Senin, 28 Agustus 2017

Sidoarjo Zine Fest

SIDOARJO CALLING !!!


Sidoarjo Zine Fest
Sabtu, 16 September 2017
@Rumah Kayu Pecantingan
Jl. Raya Pecantingan no. 1 Sekardangan, Sidoarjo



"Tulis karena kertas gersang, tenggorokan kering sedikit mau basah!"
― Chairil Anwar'

Hari-hari ini, kemudahan akses terhadap informasi ternyata tidak selalu dibarengi dengan kesadaran untuk menelaah sekaligus merespon informasi dengan baik. Padahal kemampuan manusia untuk berpikir dan berbahasa adalah senjata untuk perubahan.

Sejak awal kemunculannya, zine adalah salah satu media alternatif yang mencoba mendobrak kebuntuan tersebut. Berbekal kemandirian, jaringan pertemanan, fleksibel dalam format produksi, dsb, anak-anak muda menciptakan zine sebagai arena lintas informasi, wacana dan gagasan yang selama ini tidak pernah disediakan oleh media arus utama, pun juga sebagai tandingan terhadap isu-isu yang silang sengkarut di masyarakat. Zine adalah pilihan tentang bagaimana mengendalikan sesuatu lewat gairah dan semangat kita sendiri.

Di kota Sidoarjo, semangat itu belum membesar, namun kami percaya mulai bertumbuh. Diinisiasi beberapa pegiat literasi dan seni, festival zine ini adalah yang pertama kalinya di kota ini. Sebuah acara swadaya dan swakelola yang merupakan rangkaian dari acara #pekanliterasi Sidoarjo.

Kami menghadirkan beberapa lapak zine dari berbagai kota. Selain zine-zine yang nantinya dipamerkan, juga ada obrolan santai dari para pegiat zine sekaligus lokakarya bagaimana memproduksi zine, dan juga cukil kayu (woodcut) sebagai media cetak alternatif lain yang difungsikan sebagai alat menyampaikan pesan.

Kurang asyik rasanya jika acara tidak diwarnai dengan kemeriahan lainnya, untuk itu kami menampilkan para musisi lokal yang pasti membuat harimu lebih bahagia.

Salam sayang.
Sampai jumpa dalam keceriaan!

Info:
Edrea ― WA (081231956396) / Line (eddrea)

Desain poster:
Hasan Maulana @hsnfux

Tidak ada komentar:

Posting Komentar